Apple Akhirnya Tutup Semua Apple Store di Tiongkok

Wabah virus Corona membuat banyak bisnis dan industri di Tiongkok menjadi berantakan. Salah satu yang terkena dampaknya adalah Apple, termasuk para rekanan Apple yang ada di China juga.

Kali ini Apple memutuskan untuk menutup semua gerai Apple Store di dataran Tiongkok. Keputusan diambil karena wabah Virus Corona yang semakin lama semakin parah saja.

Total ada 42 Apple Store di Tiongkok. Selain itu juga ada beberapa gerai lokal yang menjual perangkat Apple di Tiongkok juga akan ditutup oleh Apple. Apple akan menutup semuanya hingga 9 Februari 2020 mendatang.

Penutupan tersebut juga merupakan perkiraan saja. Jika masalah masih belum reda atau justru malah semakin parah, tentu tak menutup kemungkinan masa penutupan Apple Store ini bisa diperpanjang.

Apple juga telah melarang para karyawannya berpergian ke Tiongkok. Beberapa perusahaan luar Tiongkok seperti seperti Microsoft, Google, dan Tesla juga menerapkan kebijakan yang sama.

via MacRumors

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.