Polisi Skotlandia Beberkan Cara Jebol Keamanan iPhone

Sudah bukan barang baru lagi jika Apple sangat ketat dalam menjaga keamanan setiap produknya. Bahkan permintaan dari FBI untuk membantu membuka iPhone terkunci saja tidak digubris. 

Di tengah perseteruan antara Apple, FBI, dan pemerintah Amerika Serikat terkait masalah keamanan iPhone, Kepolisian Skotlandia baru-baru ini merilis sebuah video unik tentang membobol sistem keamanan ponsel menggunakan Cellebrite.

Dengan menggunakan perangkat Cellebrite, Kepolisian Skotlandia mampu mengakses pesan, foto, dan jadwal kalender di ponsel tersebut. Cellebrite sendiri adalah perangkat yang sama yang digunakan oleh penegak hukum Amerika Serikat.

Kepolisian Skotlandia dapat menentukan apakah sebuah ponsel memiliki bukti-bukti yang dibutuhkan atau tidak. Jika tidak ditemukan bukti pendukung maka ponsel tersebut bisa langsung segera dikembalikan ke pemiliknya.

Menurut mereka, penggunaan Cellebrite ini membuat polisi tidak lagi perlu menahan ponsel seorang tersangka dalam waktu yang lama sampai berbulan-bulan.

Perangkat Cellebrite pernah digunakan untuk membuka iPhone pada kasus San Bernardino setelah FBI resmi meminta Apple untuk membuka iPhone, namun ditolak oleh Apple.

via iMore

  Apple Bersiap MENAMPAR Intel...  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.