Pegatron Siapkan Fasilitas Produksi iPhone di Vietnam?

Pegatron adalah salah satu rekanan Apple dalam merakit produk Apple. Selain itu, Pegatron juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan lain untuk merakit produk pesanan mereka.

Kabarnya perusahaan asal Taiwan ini sekarang sedang mencari lahan baru untuk membuka fasilitas produksi baru di negara Vietnam. Sebelumnya Pegatron sudah menyewa fasilitas terpisah di Haiphong, Vietnam.

Pegatron diketahui bersama dengan dua perakit iPhone Apple lainnya yaitu Wistron Corp dan Hon Hai Precision Industry (Foxconn) tengah bersiap untuk membangun fasilitas pabrik produksi baru di Vietnam.

Hanya saja tidak disebutkan secara jelas untuk apa mereka membangun pabrik baru tersebut. Pegatron selama ini hanya mengerjakan proses perakitan dan produksi iPhone pesanan Apple.

Bisa jadi ini adalah salah satu langkah dari para rekanan Apple untuk mengurangi ketergantungan dengan Tiongkok dan mengurangi efek dari perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok.

via Bloomberg

  Apple Bersiap MENAMPAR Intel...  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.