Fitur Touch ID Akan Disematkan di Apple Watch

Apple Watch memang sudah sering diberitakan berhasil menyelamatkan nyawa para penggunanya. Tak jarang jika Apple Watch ini menuai banyak pujian dari banyak pihak.

Yang dimaksud menyelamatkan di sini adalah para penggunanya bisa mendapatkan informasi mengenai kesehatannya seperti gejala penyakit yang tak dirasakan pengguna sebelum penyakit tersebut tumbuh dan parah. Apple Watch juga bisa membantu mengirimkan sinyal SOS ketika pengguna tersesat.

Kali ini Apple Watch kembali berhasil menyelamatkan penggunanya dari maut. Pengguna yang beruntung tersebut adalah seorang pria asal Brazil. Apple Watch yang dia kenakan mengirimkan notifikasi untuk segera melakukan cek jantung secepat mungkin.

Jorge Freire Jr, sang pengguna Apple Watch baru saja pulang dari Sao Paulo. Hanya dalam hitungan jam setelah tiba, tiba-tiba Apple Watch 5 miliknya terus membunyikan alarm dan memperingatkan bahwa jantungnya telah berdenyut lebih kencang dari detak jantung orang normal.

Jorge kemudian melalukan tes menggunakan Heart Rate dan terkejut setelah menemukan fakta bahwa denyut jantungnya mencapai 170 bpm. Padahal dia tidak sedang dalam keadaan kelelahan setelah aktivitas berat atau semacamnya.

Menurut informasi yang muncul di perangkat Apple Watch, ia berpotensi menderita tachycardia. DIa langsung pergi ke UGD dan menceritakan yang terjadi. Akhirnya dia berhasil diberikan pertolongan pertama. Jika tidak segera ditangani, pasien dengan tachycardia dapat menderita serangan jantung.

via iMore

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.