Ini Kata Apple Soal Pencurian Data Pengguna Facebook

Apple saat ini sedang merancang strategi untuk bisa memperluas pasar dengan cara melakukan kerja sama strategis pada berbagai negara. Contohnya saja adalah Tiongkok dan India menjadi dua negara tempat Apple untuk memperluas pasar. Salah satu contoh negara lain adalah Irlandia. 

Leo Varadkar, Perdana Menteri Irlandia akan memberikan penghargaan pada Apple karena sudah melakukan investasi selama 40 tahun di Irlandia. Tim Cook rencananya yang akan mewakili Apple menerima penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Irlandia pada akhir Januari 2020 ini.

Sekedar informasi, Apple adalah salah satu investor terbesar di Irlandia. Apple juga salah satu perusahaan yang berhasil menyedot tenaga kerja Irlandia dalam jumlah besar.

Uniknya, hubungan antara Apple dan pemerintah Irlandia tidak selalu bagus selama 40 tahun terakhir. Pada 2019 kemarin Irish Times membeberkan bahwa Apple melakukan penggelapan pajak di Irlandia.

Pada tahun 2016 silam Komisi Eropa juga menyelidiki dugaan penggelapan pajak antara Apple dengan Irlandia. Hasil dari penyelidikan tersebut adalah Komisi Eropa memerintahkan Apple untuk membajar 13 miliar Euro.

Apple juga pernah membatalkan rencana pembangunan sebuah pusat data senilai $1 miliar karnea ditolak oleh warga setempat. Mereka khawatir akan dampak negatif pada hewan lokal dan dekat dengan pembangkit listrik tenaga nuklir.

via MacRumors

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.