Apple Ternyata Pindai Setiap Foto yang Diunggah ke iCloud?

Apple memang terkenal sebagai salah satu perusahaan yang terus berusaha melindungi privasi pengguna. Bahkan, Apple menyatakan bahwa konsumen memiliki kebebasan menggunakan produk Apple.

Hanya saja Apple tetap punya kebijakan tertentu. Salah satunya adalah mencegah kekerasan anak. Hal ini disampaikan oleh Direktur Senior Divisi Privasi, Jane Horvath pada ajang CES 2020 yang lalu.

Menurut penuturannya, Apple akan memindai setiap foto yang diunggah ke iCloud untuk memeriksa ada tidaknya konten yang berbau kekerasan pada anak. Hanya saja, dia tidak mengungkap bagaimana Apple melakukan hal tersebut.

Praktik pemindaian foto seperti ini sebenarnya juga sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan teknologi lain, termasuk Facebook, Twitter, dan Google.

Ketiga perusahaan tersebut menggunakan sistem khusus yang bisa melakukan pemindaian berdasarkan data dan foto yang diunggah ke server. Keterangan kebijakan privasi Apple (Privacy Policy) saat ini sudah menyebutkan proses pemindaian tersebut.

Dengan demikian, Apple akan memindai jutaan foto yang diunggah ke server iCloud setiap harinya. Apakah hal ini melanggar apa yang selama ini diperjuangkan oleh Apple dalam hal melindungi privasi pengguna?

via Cult of Mac

  Emang Sebagus Apa Sih vivo X50..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.