Apple Siap Rilis Mac Pro dan Pro Display Pada Desember 2019

Sudah bukan rahasia lagi jika komputer Mac memang tidak pernah ditujukan untuk bermain game. Selain karena jumlah game di macOS yang lebih sedikit, hal ini juga karena Apple tak pernah merilis Mac dengan spesifikasi ala komputer gaming.

Apple lebih fokus membuat komputer untuk kebutuhan profesional lain seperti programming, desain, edit foto dan video. Hal inilah yang dihadirkan oleh Apple di Mac Pro, komputer Mac paling canggih saat ini.

Dengan harga paling murah mencapai $6000, tentu saja banyak yang bertanya apakah Mac Pro dengan harga semahal itu sudah bisa digunakan untuk bermain game dengan baik?

Youtuber Quinn Nelson lewat channel YouTube pribadinya di Snazzy Labs, Nelson menguji performa gaming dari Mac Pro. Komputer Mac Pro yang dia gunakan adalah Mac Pro dengan spesifikasi paling rendah seharga $6000.

Mac Pro tersebut dilengkapi dengan Intel Xeon W 3.5GHz 8‑core, 32GB RAM, GPU AMD Radeon Pro 580X 8GB, serta penyimpanan SSD 256GB.

Dalam pengujian yang dilakukannya, ternyata Mac Pro kurang bagus untuk bermain game. Banyak kasus bahkan sebuah game berta tidak mampu mencapai 30fps pada resolusi 1440p dengan pengaturan grafis maksimal.

Menurutnya, hal ini karena kartu grafis Mac Pro yang digunakan adalah GPU Radeon Pro 580X. Kartu grafis ini memang lebih cocok untuk kebutuhan lain seperti desain grafis, edit foto, video, dan cryptocurrency.

Untungnya Mac Pro punya desain yang modular dan bisa dibongkarpasang komponennya. Performa Mac Pro untuk bermain game langsung meningkat drastis setelah diganti dengan GPU AMD 5700XT seharga $400.

via Cult of Mac

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.