TSMC Siap Produksi Chip Apple A14 5nm di Kuartal Kedua 2020

Apple memang menjadi yang paling terdepan untuk urusan pengembangan chip prosesor mobile pada smartphone dan tablet. Bahkan para kompetitornya tak bisa menyainginya. Kali ini Apple akan segera menciptakan inovasi baru lagi.

Inovasi baru yang dimaksud adalah merilis chip Apple A- Series dengan fabrikasi 5nm yang baru. Menurut informasi dari 9to5mac, chip pertama Apple yang akan menggunakan arsitektur 5nm adalah Apple A14.

TSMC, sang produsen mengumumkan akan segera memproduksi chip 5nm tersebut pada kuartal kedua tahun 2020 mendatang. Pengumuman ini disampaikan media teknologi Taiwan, Digitimes beberapa waktu yang lalu.

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) adalah pemasok utama chip Apple A-Series. Terakhir, TSMC memproduksi chip A13 Bionic yang disematkan pada iPhone 11 dengan fabrikasi 7nm.

A13 Bionic lebih cepat ketimbang A12 Bionic karena menggunakan proses fabrikasi 7nm baru yang memang secara teori tentu saja lebih mutakhir sehingga mampu memberikan performa yang lebih baik.

Jika Apple benar-benar akan menyematkan prosesor dengan fabrikasi 5nm, tentu saja akan membuat performa prosesor akan menjadi semakin kencang lagi dari sebelumnya.

via 9to5mac

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.