Apple Patenkan Teknologi Augmented Reality di Speaker MacBook

Augmented Reality adalah salah satu teknologi yang akhir-akhir ini terus mendapatkan perhatian serius dari Apple. Dalam beberapa tahun terakhir, Apple sudah merilis tiga kali pembaruan besar untuk ARKit, framework AR andalan mereka.

Dilansir dari 9to5mac, Apple diketahui sedang mengajukan hak paten untuk teknologi Augmented Reality (AR) yang akan disematkan pada MacBook. Tidak cuma untuk kebutuhan perangkat lunak, teknologi AR juga akan disematkan pada perangkat audio.

Paten pertama yang diajukan oleh Apple adalah membuat posisi virtual ruangan sembari mendengarkan musik via headphone. Nantinya pengguna akan bisa merasakan audio seperti berada di dalam ruangan asli.

Hanya saja, menurut sejumlah pihak paten ini hanya akan difokuskan untuk kepentingan bisnis saja seperti melakukan tele-conference meskipun bukan tidak mungkin paten tersebut akan dikembangkan untuk hiburan.

Paten kedua yang diajukan Apple juga masih ada hubungannya dengan audio dan akan diaplikasikan pada speaker MacBook. Paten ini akan membuat pengguna bisa merasa seperti berada di dalam sebuah ruangan yang asli.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.