Apple Siapkan Mac Khusus Esports Pada 2020 Mendatang?

Seperti yang kita tahu, komputer Mac tidak pernah diposisikan sebagai komputer gaming oleh Apple. Tak heran jika dukungan game di Mac selalu kalah jika dibandingkan dengan dukungan game untuk platform Windows.

Tak cuma dukungan dari ketersediaan game terbaru, melainkan juga dukungan perangkat keras untuk bermain game. Apple tak pernah menyematkan kartu grafis yang fokus untuk bermain game. Misalnya saja kartu grafis dari Nvidia.

Meskipun begitu, komputer Mac sebenarnya tetap bisa bermain game dengan baik. Asalkan game yang kamu inginkan tersedia untuk platform macOS. Apalagi jika kamu membeli Mac dengan kartu grafis dedicated atau diskrit, kualitasnya sebenarnya tak kalah jauh dengan PC Windows.

Rumor terbaru, Apple dikabarkan sedang menyiapkan Mac khusus gaming dengan spesifikasi tinggi. Mac tersebut khusus disiapkan untuk digunakan para pemain eSports profesional.

Hingga kini masih belum diketahui apakah Mac yang diproduksi merupakan Mac Pro (PC), iMac, atau mirip seperti Mac Mini. Rumor ini beredar setelah Apple melihat industri gaming yang semakin meningkat.

Kalau saya pribadi sepertinya lebih suka Mac gaming dengan model mirip Mac Mini. Apple bisa membuat Mac dengan spesifikasi tinggi, dengan sistem pendingin yang lebih baik dari laptop, namun bisa menekan harga juga agar tak terlalu mahal karena tidak dibekali layar monitor, keyboard, dan mouse.

Para pengguna bisa menggunakan layar monitor, keyboard dan mouse dari pihak ketiga dan bisa disesuaikan dengan budget masing-masing. Bagaimana menurutmu?

via Digital Trends

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.