Aplikasi macOS Catalina Wajib Penuhi Aturan Notarisasi Baru

Apple memang selalu meningkatkan keamanan setiap platformnya. Salah satunya adalah fitur notarisasi baru yang hadir di update macOS Catalina terbaru.

Mulai bulan Februari 2020 mendatang, Apple akan mulai memberlakukan aturan wajib untuk fitur notarisasi baru pada setiap pengembang yang ingin merilis aplikasinya untuk macOS Catalina.

Aturan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan sistem dari ancaman aplikasi jahat yang masuk. Informasi ini sudah diumumkan Apple pada WWDC bulan Juni 2019 yang lalu, dan ditunda ketika macOS Catalina dirilis.

Sebelumnya, opsi notarisasi ini hanyalah sebuah pilihan yang tidak wajib dilakukan oleh para pengembang. Namun di update macOS Catalina yang akan datang, opsi tersebut menjadi sebuah kewajiban.

Aplikasi-aplikasi yang sudah disahkan akan dipindai secara otomatis oleh Apple dan diperiksa terkait keamanan dan kode berbahaya lainnya oleh Apple.

Apple berharap para pengembang yang sudah punya aplikasi macOS dan sudah dirilis ke publik untuk segera berupaya menyelesaikan persyaratan untuk notarisasi yang baru ini.

via Apple Insider

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.