Apple Gabungkan Find My iPhone dan Find My Friend di Aplikasi “Find My”

Fitur Find My adalah salah satu fitur baru di iOS 13. Meskipun begitu, fitur ini sebenarnya adalah gabungan dari fitur Find My iPhone dan Find My Friend yang sebelumnya sudah ada pada beragam platform Apple.

Fitur ini mampu melacak beragam perangkat Apple yang terdaftar sebagai perangkat milikmu. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mencari perangkat tersebut jika perangkat tersebut hilang atau kamu lupa meletakannya di mana.

Seorang pengguna produk Apple, Victoria O’Connor dari Des Moines, California berhasil menemukan mobilnya yang hilang dicuri berkat aplikasi Find My. Apakah mobil yang dicuri tersebut adalah mobil produk Apple yang bisa dilacak oleh aplikasi Find My?

Ternyata bukan. Hal ini karena di dalam mobil tersebut masih ada iPhone miliknya yang tertinggal di dalamnya. Karena iPhone tersebut ada di dalam mobilnya yang dicuri, dia bisa melacak di mana posisi iPhone tersebut.

Victoria berhasil menemukan kembali mobilnya dengan dibantu oleh polisi setempat. Sayangnya tidak semua barangnya berada di dalam mobil. Kunci dan dompetnya sudah diambil sang pencuri.

Meskipun begitu Sersan Paul Parizek, salah satu polisi di Des Mendes memuji teknologi Apple karena punya kemampuan yang sangat bermanfaat.

via BGR

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.