Apple Dominasi Pendapatan Smartphone 2019 di Seluruh Dunia

Banyak pihak yang menyatakan bahwa penjualan iPhone memang terus menurun. Namun bukan berarti pendapatan Apple mengalami penurunan yang signifikan pula. Apalagi jika dibandingkan dengan para kompetitornya di pasar smartphone dunia.

Dilansir dari iMore, sebuah laporan dari Counterpoint Research menunjukkan bahwa Apple terbukti masih menjadi yangn terbaik untuk urusan penghasilan terbesar di antara semua produsen smartphone di seluruh dunia.

Dalam laporan keuangan kuartal ketiga 2019 Apple memang mengalami penurunan penjualan, dari 46,9 juta pada 2018 menjadi 44,8 juta pada kuartal ketiga 2019.

Apple sukses meraup keuntungan 66% dari penjualan smartphone secara global. Uniknya, angka ini jauh di atas Samsung yang bertengger di posisi kedua yang hanya mampu meraih keuntungan 17%.

Sumbangan pendapatan terbesar Apple adalah dari para konsumen di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang yang memang sejak lama cukup setia dengan produk Apple.

via iMore

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.