Radiasi iPhone Masih Dalam Kategori Aman Setelah Uji Ulang

Beberapa waktu yang lalu iPhone dianggap memiliki radiasi dengan tingkat di atas batas normal. Padahal FCC Amerika sudah melakukan pengujian untuk setiap produk yang beredar di pasaran, termasuk produk iPhone dari Apple.

Apple menyebut bahwa hasil pengujian tersebut salah dan tidak akurat karena tidak menggunakan prosedur yang tepat. Mau tak mau pengujian ulang harus dilakukan guna meyakinkan bahwa radiasi yang dihasilkan iPhone tidak melewati batas aman yang ditetapkan.

Total ada 3 unit iPhone yang diuji ulang oleh FCC, yaitu iPhone 7, iPhone X, dan iPhone XS. FCC Membeli ketiga unit iPhone tersebut yang dijual di toko resmi secara acak.

Hasil pengujian ulang FCC tersebut menunjukkan bahwa ketiga iPhone tersebut memang tidak memiliki radiasi yang berlebihan. Radiasi yang dihasilakn oleh semua iPhone tersebut masih di dalam taraf normal.

Padahal dalam pengujian yang dilakukan Chicago Tribune pada Agustus 2019 kemarin, iPhone 7 tercatat punya tingkat radiasi yang mencapai angka 3,5 W/kg, sementara hasil pengujian FCC hanya mencatat 0,9 W.kg.

Hasil pengujian ulang dari FCC tersebut menjadi bekal Apple untuk siap menghadapi berbagai tuntutan yang dilayangkan.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.