Apple Siap Rilis Mac Pro dan Pro Display Pada Desember 2019

Sudah bukan hal yang asing lagi jika kita mendengar beragam produk Apple sulit untuk diperbaiki. Tak cuma diperbaiki oleh pihak ketiga, bahkan Apple sendiri kadang kesulitan untuk memperbaiki produknya sendiri.

Masih ingat dengan kasus Apple yang menolak memperbaiki iMac Pro milik Linus? Apple menolak bukan karena masalah klaim garansi, tetapi karena ada masalah teknis yang membuat perbaikan iMac Pro tidak bisa dilakukan.

Bagaimana dengan Mac Pro yang baru dirilis oleh Apple pada awal bulan Desember 2019 ini? Apakah komputer Apple tersebut juga termasuk susah untuk diperbaiki?

iFixit sempat membongkar Mac Pro dan mengatakan hal yang mungkin terdengar sangat aneh. Ya, menurut mereka komputer Mac Pro sangat mudah untuk dibongkar pasang dan diperbaiki sendiri.

Tak tanggung-tanggung, iFixit memberikan nilai 9 dari 10 poin. Sejauh ini, Apple belum pernah memberikan nilai 9 untuk produk Apple. Dengan demikian, Mac Pro adalah produk Apple yang paling mudah diperbaiki jika mengalami kerusakan.

Tingginya skor yang diberikan iFixit karena desain modular yang diusung oleh Mac Pro. Desain modular Mac Pro dirancang agar setiap komponen dapat diganti atau diupgrade sendiri.

via iFixit

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.