Apple Kalahkan Fitbit Jadi Vendor Wearable Terbesar di Dunia

Apple saat ini memang sudah bisa dibilang sangat berbeda dengan Apple yang dulu. Dulu Apple adalah perusahaan komputer yang benar-benar fokus membuat komputer Mac. Berbagai produk seperti iMac, Mac Mini, Mac Pro, MacBook, dan MacBook Pro adalah produk unggulan mereka.

Meskipun iTunes dan iPod juga merupakan produk unggulan mereka, namun bisnis komputer masih yang utama sampai di tahun 2007 Apple resmi merilis iPhone pertama dan mengubah nama perusahaan dari Apple Computer menjadi Apple Inc.

Lalu beragam produk baru Apple muncul, mulai dari iPad, Apple TV baru dengan tvOS, Apple Watch, Beats, AirPods, dan masih banyak lagi. Ketika penjualan komputer dan perangkat mobile mulai menurun, Apple fokus ke perangkat wearable dan menjual layanan berlangganan.

Produk wearable andalan Apple saat ini adalah Apple Watch dan AirPods. Menurut International Data Corporation (IDC), Lembaga riset pasar teknologi internasional, performa penjualan produk wearable Apple akan terus naik dalam 4 tahun, alias hingga tahun 2023 mendatang.

IDC Mengeluarkan prediksi tersebut dengan memprediksi pasar global dari 3 sub kategori Wearable Device yaitu Earwear, Smartwatch, dan Wirstband.

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan karena Apple saat ini sudah mengusai kelas menengah ke atas Earwear dengan AirPods Pro dan kelas menengah dengan AirPods. Pasar smartwatch juga masih dikuasai Apple Watch.

Kehadiran Google WearOS dalam beberapa waktu mendatang memang bisa jadi ancaman bagi Apple Watch. Apple tentu harus melihat ancaman yang dapat memangkas pasar mereka ini.

via Cult of Mac

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.