Pendapatan Para Penerbit di Apple News+ Masih Kecil

Apple News+ adalah layanan berlangganan berita dan majalah digital dari Apple. Meskipun saat ini masih belum bisa sesukses layanan Apple yang lainnya, namun Apple News+ masih dianggap layanan penting bagi Apple.

Bahkan beberapa kabar buruk sempat muncul. Misalnya sejak resmi dirilis 9 bulan lalu, banyak pihak penerbit yang mengaku gagal mendapat keuntungan lebih dari layanan Apple News+.

Meskipun kurang dari sisi keuntungan, namun beberapa penerbit merasakan manfaat lain. Beberapa penerbit mengatakan cukup senang karena medianya saat ini bisa dijangkau oleh publik yang lebih luas dari sebelumnya.

Essence, salah satu penerbit yang menyediakan konten di Apple News+ merasakan hal tersebut. Saat ini media mereka jadi lebih dikenal luas, bahkan sampai ke luar wilayah Amerika Serikat.

Sejumlah laporan menunjukkan jika rata-rata pihak penerbit bisa mendapatkan hingga $20.000 per bulannya dari layanan Apple News+. Meski terbilang jumlah yang besar namun penghasilan tersebut tak seberapa jika dibandingkan dengan pengeluarannya.

via Digiday

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.