iPad dengan USB-C dan MacBook dengan Touch ID Siap Dirilis Apple?

iPad Pro dan MacBook 12 inch adalah produk Apple yang sudah mendukung konektivitas USB-C. Meskipun begitu, di dalam dokumen Apple, kedua perangkat itu tidak bisa mendukung layar Pro Display XDR.

Namun dari catatan terbaru yang ditemukan ternyata MacBook 12 inch dan iPad Pro 2018 bisa menggunakan layar Pro Display XDR. Entah mengapa Apple tak memasukkan perangkat tersebut ke perangkat yang didukung.

Hanya saja, fitur yang akan pengguna dapatkan akan sangat terbatas. Salah satunya adalah batasan resolusi yang bisa digunakan oleh pengguna iPad Pro dan MacBook 12 inch.

Seperti yang kita tahu, Pro Display XDR mendukung resolusi maksimal 6K. Sementara jika pengguna iPad Pro atau MacBook 12 inch menggunakan Pro Display XDR hanya bisa menggunakannya sampai resolusi 5K saja.

Konsekuensinya adalah, iPad Pro atau MacBook 12 inch tersebut akan mengalami penurunan performa. Hal ini wajar mengingat iPad Pro dan MacBook 12 inch tak punya kartu grafis yang cukup bagus untuk menggunakan layar eksternal dengan kualitas tinggi seperti Pro Display XDR.

via 9to5mac

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.