Apple Siap Rilis Mac Pro dan Pro Display Pada Desember 2019

Sudah bukan hal baru lagi jika Apple pernah mengumumkan bahwa mereka akan merakit komputer Mac paling canggih saat ini, yaitu Mac Pro di Texas, Amerika Serikat.

Proses perakitan Mac Pro di Amerika Serikat juga butuh biaya produksi yang lebih tinggi. Selain membangun pabrik baru, biaya pekerja di Amerika Serikat juga lebih tinggi.

Selain itu, perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok membuat berbagai komponen Mac Pro yang diimpor dari Tiongkok mengalami kenaikan, dan membuat harga Mac Pro menjadi makin mahal.

Namun ternyata tak semua Mac Pro dirakit di Amerika Serikat. Mac Pro versi konsumen Internasional ternyata dirakit di Tiongkok. Pekan lalu Apple memulai pengiriman Mac Pro gelombang pertama ke berbagai belahan dunia. 

Para pengguna di Eropa menyadari ada keanehan pada produk Mac Pro pesanan mereka. Ya, tertulis keterangan bahwa produk ini dirakit di Tiongkok dan bukannya dirakit di Amerika Serikat seperti keterangan Apple yang umum muncul.

Ternyata Mac Pro yang dirakit di Texas, Amerika Serikat hanya untuk beberapa wilayah saja, seperti Amerika Utara dan beberapa negara di benua Amerika.

via 9to5mac

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.