Modem 5G iPhone Buatan Apple Baru Siap di Tahun 2025

Teknologi 5G sudah semakin dekat untuk segera dirilis ke berbagai belahan dunia. Tentu saja diperlukan perangkat yang mendukung teknologi 5G ini agar para pengguna bisa dengan maksimal menikmati teknologi tercanggih tersebut.

Salah satu yang diprediksi sudah siap untuk menyambut 5G adalah Apple. Ya, tentu saja Apple tak akan mau ketinggalan merilis iPhone 5G ketika para kompetitornya satu per satu sudah merilis smartphone 5G mereka.

Hanya saja, kesuksesan iPhone 5G ini juga harus dibarengi dengan kesiapan operator seluler di suatu wilayah. Meskipun jaringan 5G akan segera dirilis ke berbagai belahan dunia, namun bukan berarti semua negara akan langsung mengimplementasikannya.

Kita lihat saja contoh era 4G yang lalu. Ketika negara-negara tetangga kita sudah mengimplementasikan 4G, beragam operator di Indonesia masih belum ada yang menawarkan teknologi 4G. Alhasil, beragam smartphone 4G telat dirilis di Indonesia, atau dirilis namun dengan versi 3G.

Verizon, operator terbesar di Amerika Serikat saja baru akan bisa merilis layanan 5G di separuh wilayah Amerika Serikat. Sudah barang tentu hanya wilayah-wilayah penting dan padat penduduk saja yang diprioritaskan di awal.

Jika operator di negara maju seperti Amerika Serikat saja belum akan bisa menawarkan jaringan 5G secara merata, jangan heran jika di Indonesia nanti jaringan 5G akan lebih terbatas lagi. Atau yang lebih buruk, para operator telat mengimplementasikan 5G seperti era 4G dulu.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.