Opera GX for macOS Resmi Dirilis untuk Mac

Komputer Mac memang tak pernah secara khusus ditujukan untuk bermain game atau gaming seperti layaknya komputer gaming pada umumnya.

Meskipun begitu, bukan berarti beragam software gaming tidak tersedia untuk Mac dan MacBook. Salah satunya adalah browser Opera GX yang merupakan browser gaming.

Opera GX punya fitur yang mampu mengatur alokasi penggunaan CPU, RAM, hingga GPU agar pengguna tetap dapat bermain game meski membuka browser web.

Opera GX punya beberapa fitur menarik. Pertama adalah fitur GX Control membuat pengguna bebas mengatur berapa alokasi sistem yang dapat digunakan oleh browser.

Fitur kedua adalah integrasi Opera GX dengan media streaming Twitch dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya seperti Discord, Reddit, Telegram, WhatsApp, hingga Facebook.

Ternyata alasan Opera mau mengembangkan Opera GX ini adalah karena menurut data yang mereka miliki, sekitar 14% gamer di dunia adalah pengguna Mac.

Jelas hal ini sedikit mengejutkan mengingat Mac bukanlah komputer yang secara khusus dirancang untuk bermain game. Ketersediaan game di Mac juga kalah dengan game di Windows.

via Opera

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.