Aplikasi Mirip iPod, Rewound Dihapus Apple dari App Store

Beberapa waktu yang lalu para penggemar produk Apple dikejutkan dengan aplikasi yang bernama Rewound. Ya, aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa dibilang simulator iPod original.

Aplikasi ini akan memiliki tampilan yang seperti layaknya sebuah iPod generasi awal. Dengan meniru tampilan dan kontrol pada iPod membuat aplikasi ini menjadi naik daun.

Namun siapa sangka, aplikasi yang mampu membangkitkan nostalgia ini ternyata tak disukai Apple. Buktinya, Apple langsung menarik aplikasi Rewound ini dari App Store.

Menurut Apple, aplikasi Rewound dihapus karena meniru desain perangkat iPod, menggunakan akses Apple Music dengan in-app purchases, dan memungkinkan pengguna berpikir bahwa aplikasi ini buatan Apple.

Louis Anslow, sang pengembang Rewound mengatakan bahwa gesture yang dia gunakan yaitu scrolling motion. Metode yang dia gunakan bukan merupakan paten yang dipegang oleh Apple.

Bagaimana menurutmu mengenai langkah Apple yang satu ini?

via The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.