Donald Trump Tolak Permintaan Keringanan Tarif Produksi Mac Pro di Tiongkok

Masih ingat dengan Mac Pro ketika pertama kali diperkenalkan di WWDC 2019 yang lalu? Ya, desain yang dianggap mirip dengan parutan keju tersebut memang sempat menjadi olok-olokan oleh sejumlah pihak.

Saat ini produk Mac Pro tersebut sudah tersedia untuk publik dan sudah bisa dibeli. iFixit sebagai salah satu pihak yang suka bongkar- bongkar produk Apple tentu tak ketinggalan memesan produk tersebut.

Uniknya, iFixit tak cuma membongkar untuk melihat beragam komponen di dalamnya. Mereka juga menguji apakah desain Mac Pro yang mirip dengan parutan keju tersebut bisa benar-benar digunakan untuk memarut keju.

Ternyata, casing Mac Pro ini bisa digunakan untuk memarut keju walaupun akhirnya semua keju tertinggal di dalam case. Tentu saja karena desain seperti itu tidak dirancang untuk memarut keju.

Lubang-lubang yang terlihat seperti parutan keju tersebut memang sengaja dirancang agar pertukaran udara untuk membuang panas di dalam Mac Pro menjadi lebih baik. Hal ini terbukti dari produksi panas Mac Pro yang terbilang tidak terlalu besar.

via iFixit

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.