Google Assistant Interpreter Resmi Dirilis ke iOS

Google Assistant adalah salah satu asisten digital pesaing Siri. Salah satu fitur baru yang dimilikinya adalah kemampuan untuk melakukan terjemahan bahasa secara real time.

Kemampuan inilah yang menjadi keunggulan Google Assistant. Fitur ini diberi nama Google Interpreter. Fitur Google Interpreter ini pertama kali dirilis di speaker pintar dan layar pintar buatan Google.

Fitur ini bekerja dengan melakukan panggilan tertentu. Misalnya saja “Hey Google, be my German translator” untuk menerjemahkan ke bahasa Jerman atau “Hey Google, help me speak Thai.” untuk menerjemahkan ke bahasa Thailand.

Saat ini Google Interpreter mampu menerjemahkan 44 bahasa secara real time, naik dari sebelumnya 29 bahasa saja yang didukung yang disematkan pada speaker pintar Google.

Dengan dirilisnya ke platform iOS dan iPadOS, tentu saja para pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang membutuhkan fitur semacam ini akan lebih menggunakan Google Assistant ketimbang Siri.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?

via The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.