Apple Rilis Update iOS 13.1.1, Bawa Perbaikan Bug

Apple merilis iOS 13.3 dengan fitur Communication Limit pada Screen Time. Fungsi dari fitur ini adalah untuk membantu para orang tua untuk lebih ketat dalam mengawasi anak dengan membatasi fitur komunikasi di iPhone yang digunakan sang anak.

Fitur Communication Limits akan membatasi kontak yang bisa diakses oleh anak-anak. Hanya saja, fitur tersebut ternyata punya semacam bug dan membuat anak-anak bisa menembus sistem pengawasan tersebut dengan mudah.

Ketika ada pesan masuk dari nomor tidak dikenal, maka akan ada pilihan untuk menambahkan nomor tersebut ke kontak. Jika memilih untuk menambhakna ke kontak, maka sang anak akan bisa berkomunikasi dengan nomor asing tersebut.

Bug tersebut ada hubungannya dengan sistem iCloud pada iOS. Bila kontak di dalam iPhone tidak tersimpan di iCloud maka Communication Limits tidak akan bisa bekerja dengan baik sebagaimana mestinya.

Selain celah di atas, fitur ini juga bisa diakali dengan Siri. Anak akan bisa meminta Siri untuk mengirim pesan atau menelepon melalui Apple Watch, meski nomor tersebut tidak ada pada daftar kontak.

Apple yang sadar akan hal ini langsung merespon dan berjanji akan segera merilis perbaikannya di update iOS selanjutnya.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.