Apple Minta Aplikasi Apple Watch Diunggah ke App Store Khusus

Japan Display adalah salah satu perusahaan pembuat layar untuk perangkat mobile. Karena sebuah kesalahan dalam fokus pengembangan, perusahaan ini mulai kesulitan bersaing di pasaran.

Bahkan Japan Display sudah diprediksi akan segera bangkrut jika tidak segera mendapatkan keuntungan. Padahal Japan Display adalah salah satu rekanan Apple dalam memproduksi layar OLED di Apple Watch.

Karena kualitas layar buatannya yang bagus, Apple memberikan investasi $200 juta untuk mendorong produksi yang lebih baik lagi. Karena kepercayaan dari Apple inilah, Japan Display kembali dilirik oleh investor asing.

Perusahaan managemen aset asal Jepang, Ichigo Asset Management mengumumkan bahwa mereka akan memberikan suntikan dana $830 juta ke Japan Display. Jumlah ini lebih besar dari suntikan dana dari Apple.

Meskipun layar OLED di Apple Watch adalah buatan Japan Display, namun layar OLED di iPhone adalah kerjasama Apple dengan perusahaan lain, seperti Samsung. 

Masih belum jelas apakah layar OLED di iPhone masa depan akan menggunakan layar buatan Japan Display juga atau tetap menggunakan buatan perusahaan lain.

via Apple Insider

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.