Apple Siap Rilis Mac Pro dan Pro Display Pada Desember 2019

Mac Pro adalah komputer terbaru dan tercanggih Apple saat ini. Sebagai komputer paling canggih, tentu saja ada harga yang harus dibayar. Untuk spesifikasi paling rendah saja pengguna harus merogoh kocek hingga Rp 85 jutaan.

Dengan membeli Mac Pro paling murah, pengguna sudah mendapatkan Mac Pro dengan spesifikasi CPU 8-core Intel Xeon, GPU AMD Radeon Pro 580X, 32GB RAM, dan penyimpanan 256GB SSD.

Bagaimana dengan harga Mac Pro dengan spesifikasi paling tinggi? Ternyata harganya sungguh mencengangkan dan di luar dugaan. Ya, harga Mac Pro dengan spesifikasi maksimal bisa mencapai Rp 700 jutaan.

Kita mulai dari prosesor. CPU tertinggi yang didukung oleh Mac Pro adalah Intel Xeon W 28-Core, 2.5 GHz Turbo Boost hingga 4.4 GHz. Pengguna harus menambah $7.000 untuk upgrade prosesor. Prosesor seperti ini jelas jauh di atas kebutuhan banyak orang.

Untuk spesifikasi memori, Mac Pro mendukung 1.5 TB RAM dengan konfigurasi 128 GB RAM DDR4 ECC pada 12 slot PCI. Konfigurasi ini dipatok dengan harga $25 ribu atau sekitar Rp 350 jutaan.

Untuk spesifikasi kartu gratis, pengguna bisa menggunakan dua buah Radeon Pro Vega II Duo 2 kali 32GB HBM2 dan dibanderol dengan harga $10.800.

Belum cukup? Masih ada upgrade 4TB SSD untuk Mac Pro dengan harga $1.400. Apple tengah menyiapkan dukungan 8TB SSD yang tentu saja harganya lebih mahal lagi.

Ingat! Mac Pro belum hadir dengan dukungan layar monitor, keyboard, trackpad, mouse, dan lain-lain. Jika beli semua aksesoris dari Apple, termasuk Pro Display XDR, maka harganya akan semakin mahal lagi.

Total harga untuk melakukan upgrade Mac Pro dan untuk mendapatkan performa terbaik adalah mencapai $50.000 atau sekitar Rp 700 jutaan. 

Bagaimana? Tertarik membelinya?

via 9to5mac

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.