Apple Siap Rilis Mac Pro dan Pro Display Pada Desember 2019

Setelah diperkenalkan pada ajang WWDC 2019 yang lalu, akhirnya komputer Mac paling canggih, Mac Pro dan layar monitor ekternal terbaru dari Apple, Pro Display XDR sudah bisa dibeli oleh para pelanggan publik. 

Komputer dan monitor terbaru tersebut kini sudah bisa mulai dipesan lewat Apple Store atau Apple Online Store di beberapa negara yang mendukung. 

Apple menjual komputer desktop Mac Pro ini dengan harga mulai dari $5999 atau sekitar Rp 85 jutaan. Jelas harga tersebut termasuk sangat mahal untuk sebuah komputer

Spesifikasi Mac Pro paling rendah yang bisa dibeli adalah CPU 8-core Intel Xeon, kartu grafis AMD Radeon Pro 580X, 32GB RAM, dan 256GB SSD. 

Tenang saja, karena semua komponen yang ada di Mac Pro mendukung upgrade atau peningkatan spesifikasi lebih tinggi. Pengguna bisa dengan mudah menambah dan mengurangi komponen yang diperlukan.

Sedangkan layar monitor Pro Display XDR dijual dengan harga harga $4999 atau sekitar Rp 70 jutaan. Harga ini juga termasuk gila untuk sebuah layar monitor 6K 32 inch.

Lebih gila lagi, stand monitor yang diberi nama Pro Stand ternyata dijual secara terpisah seharga $999. Pengguna bisa membeli penyangga monitor pihak ketiga yang mendukung Vesa Mount sebagai alternatif Pro Stand.

via Apple

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.