Malware Baru OSX/CrescentCore Siap Menyerang Mac

Malware yang menyerang macOS memang terbilang jarang. Namun bukan berarti tak ada yang punya niat untuk membuat malware atau program jahat yang siap untuk menyerang para pengguna Mac dan MacBook.

Salah satu malware baru yang akhir-akhir ini diketahui menyerang para pnegguna Mac dan MacBook adalah malware trojan lazarus. Ya, Trojan Lazarus mengincar perangkat macOS dengan menyamar sebagai aplikasi trading cryptocurrency.

Hal ini pertama kali ditemukan oleh Dinesh Devadoss dari K7 Computing dan melaporkannya pada ahli keamanan Mac, Patrick Wardle. Dia menemukan adanya serangan tersebut setelah sebelumnya mengalami hal serupa dengan pola yang sama.

Serangan pertama datang melalui malware Apple Jeus pada tahun 2018 yang lalu. Malware tersebut menggunakan metode yang sama, yaitu menyerang dan menyamar melalui aplikasi trading cryptocurrency.

Jangan pernah menginsta aplikasi atau program aneh yang tidak berasal dari sumber yang terpercaya. Sebisa mungkin gunakan software yang memang benar-benar berasal dari sumber yang sudah terbukti keamanannya.

via Ars Technica

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.