Fitur Touch ID Akan Disematkan di Apple Watch

Berita seperti ini sepertinya akan membuat kamu bosan. Ya, lagi-lagi Apple Watch berhasil menyelamatkan nyawa penggunanya. Namun bagaimana jadinya jika pengguna yang diselamatkan itu adalah kamu?

Jelas kamu akan merasa sangat bahagia memiliki Apple Watch. Hal yang sama juga dirasakan oleh Roy, seorang kakek di Florida, Amerika Serikat. 

Roy adalah pengguna Apple Watch biasa. Dirinya juga tak begitu mengerti mengenai beragam penyakit yang mengancam nyawa manusia ketika memasuki usia tua.

Namun Apple Watch yang dia gunakan berhasil membantu dirinya untuk mendeteksi gejala serangan Atrial Firbrillation, sesuatu yang tak pernah terbayangkan olehnya.

Suatu haru, Roy harus melewati anak tangga. Saat mencapai lantai ketiga, ia merasa kesulitan bernafas. Sebelumnya tak pernah seperti ini. Tiba-tiba Apple Watch memberikan sebuah peringatan bahwa dirinya bisa jadi terserang Atrial Firbrillation.

Dia langsung memeriksakan diri ke rumah sakit, Pihak rumah sakit kemudian melakukan tes ECG pada Roy dan mengatakan bahwa ia memang memiliki potensi penyakit jantung.

Jika terlambat, dia bisa benar-benar terserang Atrial Firbrillation dan nyawa Roy bisa jadi sudah melayang. Berkat penanganan tepat waktu, kini potensi penyakit tersebut muncul menjadi lebih kecil.

via Apple Insider

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.