iPhone XS dan XR Akhirnya Bawa Fitur Throttling di iOS 13.1

Radiasi pada smartphone memang sesuatu yang sulit untuk dihindari. Khususnya untuk mereka yang memang setiap hari menggunakan smartphone, kapan saja dan di mana saja.

Selama radiasi smartphone tersebut masih di bawah ambang batas maksimal dari aturan yang berlaku, maka radiasi akan masih dianggap normal jika digunakan secara wajar.

Firma hukum di Chicago, Fegan Scott, baru-baru ini melayangkan tuntutan kepada Apple karena masalah radiasi alat elektronik yang dianggap terlalu tinggi.

Menurutnya, iPhone yang sudah dirilis di pasaran saat ini memiliki tingkat radiasi yang lebih tinggi dari ambang batas atas. Uniknya, Fegan Scott juga menuntut Samsung atas pelanggaran yang sama.

Mereka bahkan melakukan penelitian sendiri untuk membuktikan hal tersebut. Hasil temuan mereka adalah memang menunjukkan jika unit iPhone yang dijual di pasaran saat ini punya level radiasi yang cukup berbahaya.

Apple membantah dan mengatakan bahwa semua model iPhone, termasuk iPhone 7 sudah sepenuhnya mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Apapun produknya, semua perangkat seluler punya tingkat radiasi tertentu yang jika berlebihan maka akan membuat kesehatan penggunanya terganggu.

via MacRumors

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.