Notifikasi Service Baterai iPhone Akan Muncul Jika Baterai Tidak Asli

Rumor mengenai produk iPhone baru yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang sudah mulai bertebaran. Salah satu rumor terbaru adalah mengenai baterai iPhone 2020.

Dilansir dari MacRumors, Apple dikabarkan akan menggunakan modul pelindung baterai yang terbuat dari material baru. Modul ini diklaim lebih tipis dan lebih ringan hingga 50% dari sebelumnya.

Desain modul yang lebih kecil maka akan ada ruang tambahan baru di perangkat iPhone yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas baterai menjadi lebih besar dari iPhone seri sebelumnya. Jelas hal ini sangat penting untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Sebagaimana yang kita ketahui, daya tahan baterai iPhone masih saja dianggap tidak lebih baik dari para pesaingnya. Selain meningkatkan efisiensi baterai, Apple juga harus mulai mempertimbangkan untuk meningkatkan kapasitas baterai.

Modul pelindung ini akan punya fitur utama berupa mencegah masalah over-charging dan over-discharging. Rekanan Apple, ITM Semiconductor dikabarkan yang akan menyuplai modul baru tersebut.

Kira-kira seperti apa nantinya daya tahan baterai iPhone 2020 mendatang ya?

via MacRumors

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.