Gila! iPhone 2021 Bakal Serba Wireless, Tak Punya Port Apapun?

Apple pernah membuat gebrakan dengan membuang semua port penting di semua lini MacBook terbaru. Bahkan di seri MacBook 2015 kemarin, Apple untuk pertama kalinya merilis MacBook yang cuma punya satu port saja.

Jelas hal ini terasa sangat menyusahkan buat pengguna yang punya perangkat dengan port lain selain USB-C. Bahkan pengguna iPhone tak bisa menyambungkan iPhone mereka dengan kabel data bawaan. Mereka butuh adapter untuk bisa menyambungkan iPhone ke Mac.

Hal yang sama juga diterapkan oleh Apple ke MacBook Air dan MacBook Pro. Meskipun jumlah portnya lebih banyak, namun ketersediaan port yang hanya ada USB-C membuat pengguna mau tak mau harus beradaptasi.

Muncul rumor lain seputar kegilaan Apple selanjutnya. Ya, kabarnya iPhone yang akan dirilis pada 2021 tidak akan punya port sama sekali. Saat ini Apple menyediakan port Lightning untuk kebutuhan transfer data dan pengisian daya.

Hilangnya port lightning tentu akan berdampak pada banyak hal, terutama industri kabel. Seperti yang terjadi pada industri headphone jack yang bisnisnya semakin lama semakin menurun.

Kita lihat saja seperti apa solusi yang ditawarkan oleh Apple.

via The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.