Tidak Akan Ada Touch ID di Bawah Layar iPhone 2019?

Baru beberapa waktu yang lalu iPhone 11 dirilis ke pasaran, dan baru juga 6 Desember yang akan datang iPhone 11 resmi dirilis di Indonesia, namun rumor mengenai iPhone 2020 sudah bermunculan di dunia maya.

Selain rumor mengenai lensa atau sensor 3D yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan Augmented Reality, kini muncul rumor fitur keren yang berhubungan dengan otentikasi biometrik.

Fitur tersebut adalah Touch ID di bawah layar iPhone. Bukan sembarang pemindai sidik jari karena cara kerjanya memanfaatkan gelombang ultrasonik. 

Dilansir dari MacRumors, Apple sudah mempersiapkan pertemuan dengan GIS, salah satu rekanan Apple asal Taiwan dalam memasok komponen layar untuk beberapa produknya.

Dalam laporan tersebut mengatakan bahwa Apple akan menggunakan teknologi baru yang canggih dari Qualcomm. Teknologi tersebut mampu memindai sidik jari pengguna dengan gelombang ultrasonik.

Jika benar, maka Apple akan mampu merilis fitur pemindai wajah dan pemindah sidik jari di satu iPhone. Sebelum ini, Apple hanya menyediakan Face ID saja di iPhone terbaru dan meninggalkan Touch ID karena Touch ID membutuhkan area pemindai sidik jadi di tombol Home.

Sejauh ini Qualcomm sudah memasok komponen tersebut kepada Samsung untuk digunakan di produk tercanggih Samsung saat ini. Namun jika Apple tertarik, maka Qualcomm tak akan segan untuk bekerja sama dan menyiapkan teknologi yang lebih baik.

via Economic Daily NewsMacRumors

  HP Android Murah, RAM & Kapasitas Besar..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.