Selamat Jalan! Apple Resmi Bunuh MacBook Pro non Touch Bar

Sebagai sebuah produk baru, tentu saja MacBook Pro 13 inch 2019 ini diharapkan bisa memperbaiki kesalahan yang ada pada model lawas. Namun kadang produk baru juga membawa masalah baru yang tidak diharapkan.

Salah satu masalah baru yang dibawa di MacBook Pro 13 inch 2019 ini adalah sering mati mendadak. Untungnya hanya beberapa produk saja yang mengalami masalah ini. Apple juga sudah mengakui hal ini dan siap memberikan bantuan.

Dilansir dariĀ Tech Radar, Apple resmi merilis panduan di halaman Apple Support. Di sana sudah ada penjelasan dan panduan untuk mengatasi masalah MacBook Pro 13 inci 2019 Entry Level (2 port Thunderbolt) yang sering mati mendadak.

Jika MacBook Pro (13-inci, 2019, Two Thunderbolt 3 port) mati mendadak, berikut ini adalah beberapa panduan singkat dari Apple:

  • Pastikan MacBook berada di kondisi baterai kurang dari 90%.
  • Sambungkan Mac ke charger.
  • Tutup semua aplikasi.
  • Tutup layar komputer hingga Mac masuk dalam mode Sleep.
  • Biarkan baterai Mac terisi kurang lebih hingga 8 jam.
  • Setelah 8 jam, lakukan update macOS terbaru.

Jika masalah masih saja muncul, maka pengguna harus menghubungi Apple Support untuk mendapatkan bantuan. Pengguna juga bisa membawanya ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider untuk mendapatkan perbaikan.

via Tech Radar

  HP Android Murah, RAM & Kapasitas Besar..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.