Semua Model iPhone 11 Masih Gunakan Modem Intel

Apple memang sudah resmi mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi bisnis chip modem buatan Intel. Namun proses akuisisi tersebut tidak bisa selesai dalam satu hari karena perlu beberapa tahapan proses.

Hari ini Intel resmi mengumumkan bahwa proses akuisisi bisnis chip modem miliknya oleh Apple sudah selesai. Dengan demikian, beragam kekayaan intelektual termasuk 2.200 karyawan Intel siap pindah ke tangan Apple.

Setidaknya Apple akan mendapatkan sekitar 17.000 paten baru dari Intel untuk urusan teknologi nirkabel. Mulai dari protocol untuk standar seluer hingga arsitektur modem dan teknologi operasional modem.

Intel mengakui bahwa mereka menjual bisnis chip modem ke Apple dengan harga yang lebih murah dari seharusnya, alias jual rugi. Hal ini terpaksa karena mereka menghadapi persaingan ketat dengan Qualcomm.

Sementara itu, Apple juga tentu saja akan menggunakan kekayaan intelektual dan paten Intel tersebut untuk mengembangkan chip modem milik mereka sendiri agar tak bergantung dengan pemasok lain seperti Qualcomm.

via MacRumors

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.