Ini Alasan Mengapa Jony Ive Memilih Keluar dari Apple

Pengumuman Jony Ive akan berhenti dari Apple memang sudah muncul beberapa bulan yang lalu. Namun dirinya akan tetap bekerja di Apple hingga 28 November 2019, alias hari ini atau kemarin Waktu Indonesia barat.

Jony Ive adalah salah satu karyawan kesayangan Apple sejak era Steve Jobs. Kepiawaiannya dalam merancang perangkat keras memang sudah terkenal sejak kecil, dan dia adalah sang jenius di balik setiap desain produk Apple yang keren.

Salah satu produk keren buatan Jony Ive yang paling fenomenal adalah iMac G3 dan iBook G3. Kedua produk ini berhasil menyelamatkan Apple dari kebangkrutan saat Steve Jobs baru kembali ke Apple.

Jony Ive akan mendirikan perusahaan sendiri yang diberi nama LoveFrom. Uniknya, client utama dari perusahaan ini adalah Apple. Namun perusahaan ini akan tetap menerima pesanan desain produk dari perusahaan lain.

Hari terakhir Jony Ive bekerja di Apple sebenarnya tidak pernah secara jelas diumumkan. Kini dengan hilangnya nama Ive di laman Apple Leadership, itu artinya Ive telah pergi meninggalkan Apple untuk sepenuhnya.

Kira-kira seperti apa ya produk Apple di masa depan tanpa Jony Ive?

via The Verge

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.