Seperti Inilah Cara Kerja Tombol Kamera di Smart Battery Case iPhone 11

Minggu lalu Apple resmi merilis aksesoris Smart Battery Case untuk iPhone 11. Meskipun masih sama-sama sebuah case dengan baterai tambahan, namun ada yang beda di Smart Battery Case di iPhone 11 ini.

Ya, kali ini Smart Battery Case sudah dilengkapi dengan tombol kamera yang akan membuat pengguna bisa dengan lebih mudah mengambil gambar atau merekam video.

Hal ini akan membuat Smart Battery Case punya fungsi yang mirip dengan Camera Grip yang ada pada beberapa produk aksesoris pihak ketiga.

Meskipun begitu, cara kerja tombol kamera pada Smart Battery Case di iPhone 11 ini memang sedikit berbeda dengan tombol kamera konvensional.

iFixit menemuan bahwa tombol kamera pada Smart Battery Case iPhone 11 terhubung ke port Lightning menggunakan papan sirkuit kecil yang langsung terhubung pada konektor utama perangkat iPhone.

Apple juga merancang agar tombol kamera ini tidak mudah untuk tertekan secara tidak sengaja sehingga bisa meminimalisir penggunaan yang tak disengaja.

via Forbes

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.