iPhone Akan Punya Antena Baru untuk Navigasi Indoor?

Apple diketahui akan segera merilis iPhone baru dengan teknologi 5G di tahun 2020 mendatang. Sebagai iPhone baru dengan teknologi selular yang baru, sudah pasti perlu komponen baru yang berbeda dari sebelumnya.

Salah satunya adalah antena seluler. Apple tentu harus punya cara baru untuk mengimplementasikan teknologi 5G. Bukan cuma itu, Apple juga harus bisa memastikan pasokan antena yang cukup untuk memproduksi iPhone untuk memenuhi permintaan pasar.

Analis terkenal, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa bisa jadi Apple akan mendapati kesulitan dalam memproduksi iPhone 5G di tahun 2020 mendatang.

Hal lain adalah karena penggunaan model antena baru berupa LCP FPC. Pemasok utama komponen antena tersebut diprediksi akan mengalami kesulitan dalam memenuhi permintaan Apple.

Satu-satunya cara agar Apple bisa keluar dari masalah ini adalah dengan mencari rekanan baru sebagai pemasok tambahan atau alternatif agar tetap bisa memenuhi permintaan untuk iPhone 2020 tersebut.

Apple juga pernah mengalami masalah seperti ini ketika komponen layar OLED di iPhone X kurang mampu mengimbangi permintaan pasar yang lebih besar dari perkiraan sebelumnya. Apple tentu sudah belajar dari masalah ini.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.