Apple Tak Ambil Laba Dari Program Perbaikan iPhone?

Sudah bukan rahasia lagi jika perbaikan iPhone memang terbilang susah. Ketika iPhone model terbaru dirilis, maka perbaikan iPhone semakin susah. Tak heran jika satu-satunya cara terbaik memperbaiki iPhone adalah dengan membawa ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider resmi.

Muncul isu bahwa Apple melakukan monopoli dengan tidak membiarkan reparasi dilakukan oleh pihak ketiga. Hal ini bertujuan agar bisa meraup untung lebih besar. Benarkah demikian?

Tuduhan monopoli ini ternyata dijawab oleh Apple. Apple mengatakan bahwa mereka justru tidak mendapatkan banyak keuntungan dari program perbaikan iPhone yang dilakukan di Apple Store.

Apple sangat menyarankan agar proses perbaikan iPhone dilakukan di tempat resmi agar komponen yang digunakan tetap tersertifikasi dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Apple.

Semua perangkat buatan Apple memang terkenal memiliki komponen dan susunan yang kompleks, sehingga butuh teknisi yang telah terlatih agar tidak menyebabkan perangkat rusak.

Profit dari proses perbaikan produk Apple juga terbilang tidak terlalu besar, sehingga sangat tidak mungkin jika Apple melakukan monopoli di sektor tersebut.

Bagaimana menurutmu?

via Cult of Mac

  HP Android Murah, RAM & Kapasitas Besar..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.