Apple Maps Tambah Dukungan Peta Indoor di Mall dan Bandara Lagi

Aplikasi pemetaan memang sudah menjadi kebutuhan umum di era ini. Sebagai salah satu smartphone populer di dunia, iPhone tentu saja dibekali oleh aplikasi dan layanan pemetaan oleh Apple.

Dulu, Apple mengandalkan aplikasi Google Maps sebagai aplikasi peta bawaan di iPhone. Namun mulai di iOS 6, Apple resmi merilis layanan pemetaan sendiri yang diberi nama Apple Maps.

Meskipun Apple Maps dianggap sebagai produk gagal ketika awal perilisannya, namun kini Apple Maps sudah semakin bagus. Bahkan di Amerika Serikat saja, para pengguna produk Apple bisa lepas dari ketergantungan Google Maps dan cukup menggunakan Apple Maps.

Apple harus membangun layanan ini sendiri dari awal. Sebagai sebuah perusahaan komputer yang juga memproduksi smartphone dan tablet, tentu saja pengembangan layanan peta merupakan bisnis yang baru bagi Apple.

Bahkan Apple rela mengeluarkan uang hingga miliaran dollar untuk bisa membuat layanan navigasi yang terbaik. Apple mengumpulkan data pemetaan, navigasi, rute, dan juga miliaran gambar. Semua itu butuh biaya yang sangat besar.

Meskipun Apple Maps sudah merupakan produk yang sangat bagus di beberapa negara maju, namun di negara berkembang seperti Indonesia, Apple Maps masih belum bisa digunakan secara maksimal semua fiturnya.

Bagaimana? Apakah kamu pengguna Apple Maps di Indonesia?

via Apple Insider

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.