MacBook Pro 16 Inch Support 64GB RAM dan 8TB SSD

Ternyata tak cuma bentang layar yang lebih besar dan juga keyboard baru, MacBook Pro 16 inch membawa beberapa perubahan lain yang tidak dipublikasikan secara resmi oleh Apple.

Dilansir dari MacRumors, ditemukan sebuah informasi terbaru terkait hardware MacBook Pro 16 inci. Apple ternyata punya teknologi sensor baru yang ada pada bagian engsel penutup layar MacBook Pro 16 inci.

Ada sebuah kabel dan magnet yang menempel pada engsel kiri layar MacBook Pro 16 inci. Pihak iFixit sendiri sudah mengonfirmasi dan menyebut bagian tersebut sebagai Lid Angle Sensor yang mampu mengetahui penggunaan layar MacBook Pro.

Meskipun tidak dibeberkan secara resmi oleh Apple, namun Lid Angle Sensor mungkin saja menyimpan data penggunaan layar seperti berapa sering layar dibuka dan ditutup, berapa persen kemiringan layar, dan lain sebagainya.

Bahkan para teknisi Apple diketahui harus melakukan kalibrasi ulang Lid Angle Sensor ketika sudah selesai melakukan perbaikan komputer untuk membuat sensor bisa bekerja dengan maksimal.

via MacRumors

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.