Apple Akan Pakai Scissor Keyboard Lagi di MacBook

Setelah resmi merilis MacBook Pro 16 inch, kini Apple diisukan akan merilis MacBook Pro baru lagi. Rumor terbaru, Apple kabarnya akan merilis MacBook Pro 13 inch baru pada tahun 2020 mendatang.

Meskipun mengusung bentang layar yang masih sama, namun MacBook Pro 13 inch baru tersebut akan mengusung keyboard baru yang sama dengan keyboard yang ada pada MacBook Pro 16 inch.

Seperti yang kita ketahui, Apple kembali menggunakan keyboard dengan mekanisme Scissor Keyboard. Hal ini karena Butterfly Keyboard yang ada di MacBook Pro 2016 hingga 2019 kerap bermasalah.

Tidak cuma itu, biaya perbaikan untuk Butterfly Keyboard juga tidak murah karena modul keyboard menyatu dengan komponen lain di bawah keyboard. Sehingga untuk menggantinya tentu saja juga harus mengganti komponen di bawah keyboard.

Dilansir dariĀ MacRumors, muncul bocoran mengenai laporan adanya MacBook Pro baru dengan ukuran 13,3 inci. Proses produksinya sendiri akan dilakukan oleh Wistron and Global Lighting Technologies.

Apple juga akan menyematkan Scissors Magic Keyboard yang baru, sama seperti yang disematkan di MacBook Pro 16 inci. Hal ini dilakukan karena keyboard baru ini mendapat sambutan positif dari para pengguna.

via MacRumors

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.