Apple Siapkan Paten Sarung Tangan VR Baru

Apple memang terkenal sebagai salah satu perusahaan yang fokus kepada pengembangan Augmented Reality alias AR. Namun Apple juga tak meninggalkan dunia VR begitu saja. Buktinya, Apple sudah merilis dukungan VR yang lebih baik di Mac sejak merilis macOS High Sierra.

Bahkan kini Apple juga ketahuan sedang mengajukan paten baru yang unik yang saat ini diberi nama Finger Beam for Generating Haptic Feedback berupa sarung tangan dengan teknologi VR. Nantinya para pengguna akan bisa merasakan tektur virtual.

Dalam dokumen tersebut, sarung tangan diklaim akan mampu memberikan sensasi sentuhan virtual. Hal ini karena perangkat tersebtu bisa merasakan obyek virtual dan menerjemahkan sensasinya ke pengguna.

Kemampuan ini mampu meningkatkan sarung tangan VR yang selama ini cuma bisa mendeteksi pergerakan tangan saja. Jelas paten dari Apple ini akan bisa mengubah dunia VR di masa depan.

Apakah sarung tangan ini ada hubungannya dengan teknologi headset AR yang selama ini menjadi rumor?

via Cult of Mac

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.