Penjualan iPhone 11 Tetap Laris Manis di Tiongkok

Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok membuat beragam barang menjadi mahal, khususnya barang yang diimpor dari Tiongkok ke Amerika Serikat, dan juga sebaliknya. 

Apalagi adanya sentimen produk Amerika adalah produk “musuh” tentu membuat masyarakat Tiongkok dianjurkan untuk membeli beragam produk dalam negeri.

Salah satunya adalah smartphone. Ya, produsen smartphone lokal Tiongkok saat ini mampu menawarkan produk yang kompetitif dengan harga yang lebih murah. Apalagi rasa nasionalisme dari rakyat Tiongkok membuat penjualannya di dalam negeri sangat tinggi.

Meskipun iPhone adalah smartphone buatan Apple, sang perusahaan asal Amerika Serikat, namun penjualan iPhone tidak serta merta langsung anjlok. Buktinya, iPhone 11 di Tiongkok terbilang lumayan.

Pada 11 November 2019 kemarin. ecommerce terbesar di Tiongkok yaitu Alibaba mengadakan promo dan diskon besar-besaran. 11 November di Tiongkok bakal banyak promosi belanja online.

Uniknya, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah dua produk yang paling laris selama promo 11 November tersebut. Perang dagang seolah tak membuat pesona iPhone menurun.

Padahal tahun lalu, dalam bebreapa berita dan laporan mengatakan bahwa masyarakat Tiongkok mulai melakukan aksi boikot pada produk-produk Amerika Serikat. Salah satunya adalah produk Apple.

via Cult of Mac

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.