Fitur Touch ID Akan Disematkan di Apple Watch

Touch ID adalah fitur otentikasi dengan biometrik sidik jari. Fitur ini pertama kali hadir di iPhone, lalu diimplementasikan di iPad dan MacBook. Apple tampaknya akan menghadirkan Touch ID ke Apple Watch.

Apple diketahui sedang mengajukan aplikasi paten baru. Di dalam aplikai paten yang diajukan tersebut, Apple ingin menyematkan teknologi Touch ID pada Apple Watch.

Aplikasi paten yang saat ini diberi nama Antenna Assemblies For Watch bands tersebut akan menghubungkan antenda di dalam pita (band) Apple Watch dengan layar.

Dengan desain seperti itu di dalam Apple Watch, bukan tidak mungkin bakal ada beberapa fitur baru yang bisa disematkan seperti mengukur tingkat sentuhan, suhu, dan sensor sidik jari.

Apple Watch juga mampu digunakan sebagai alat pembayaran portable yang lebih aman jika Apple menyematkan fitur Touch ID di Apple Watch agar pengguna bisa menggunakan sidik jari sebagai otentikasi.

Bagaimana menurutmu?

via Patently Apple

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.