Dianggap Memalsukan Informasi Penjualan Produk di Tiongkok, Apple Diperiksa Badan Hukum

Perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok membuat beragam barang yang diimpor dari Tiongkok ke Amerika Serikat menjadi naik karena adanya tarif tambahan. Hal ini jelas merugikan beragam pihak yang mengandalkan pasokan komponen dari Tiongkok.

Salah satunya adalah Apple. Selama ini Apple memang selalu merakit beragam produknya di Tiongkok. Selain upah pekerja yang lebih rendah Apple mengaku bahwa etos kerja karyawan di sana terbilang relatif lebih baik.

Apple kembali meminta keringanan tarif untuk beberapa komponen produk mereka seperti komponen smart battery case, komponen Apple Watch, media penyimpanan untuk komputer Mac Pro dan iMac Pro, komponen baterai, HomePod, dan Beats Pill+.

Pemerintah Amerika Serikat sudah mengimbau untuk para perusahaan agar segera mulai melakukan produksi di dalam negeri. Bahkan presiden Amerika Serikat, Donald Trump meminta Apple secara khusus untuk membangun unit produksi di Texas.

Sebelum ini, Apple sudah sukses mendapatkan keringatan tarif untuk Mac Pro. Mac Pro tidak jadi kena kenaikan harga karena pemerintah Amerika Serikat setuju untuk mencabut tambahan tarif untuk Mac Pro dari Tiongkok.

via Cult of Mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.