Apple Akan Rilis 3 MacBook Baru pada Oktober 2019 Ini?

Apple sering diisukan akan segera merilis MacBook baru dengan layar mencapai 16 inch. Selama ini Apple hanya merilis MacBook dengan bentang layar maksimal 15 inch saja. 

Terakhir kali Apple merilis MacBook Pro lebih dari 15 inch adalah di tahun 2011 yang lalu, yaitu MacBook Pro 17 inch. Apple tak pernah lagi merilis MacBook Pro lebih dari 15 inch.

Sebagai MacBook dengan bentang layar baru yang lebih besar, tentu saja ada beberapa elemen yang berbeda jika dibandingkan dengan MacBook degnan layar 15 inch.

Kini di update macOS Catalina terbaru, ada bocoran desain Touch Bar yang disinyalir adalah desain Touch Bar pada MacBook Pro 16 inch. Hal ini karena desain Touch Bar tersebut sedikit berbeda dengan desain Touch Bar di MacBook Pro 15 inch yang ada saat ini.

Update macOS Catalina Beberkan Desain Touch Bar MacBook 16 Inch

Salah satu yang paling kelihatan jelas adalah Touch ID yang terpisah dengan Touch Bar. Desain ini sangat mirip dengan apa yang ada di MacBook Air terbaru. Hanya saja, desain kali ini bukanlah desain di MacBook Air, melainkan MacBook baru yang belum pernah ada.

Jika dilihat dari ukuran speaker di sisi samping, terlihat sangat mirip dengan MacBook Pro 15 inch. Kemungkinan besar memang MacBook ini adalah MacBook baru dengan bentang layar yang tidak kurang dari 15 inch.

Meskipun tidak ditunjukkan di dalam bocoran tersebut, namun ada rumor lain tentang tombol ESC di MacBook Pro 16 inch. Ya, tombol ESC juga diprediksi akan diganti oleh Apple dengan tombol fisik dan tidak lagi di dalam Touch Bar.

Bagaimana menurutmu mengenai bocoran yang satu ini?

via MacRumors

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.