Musisi dan Produser Musik Diimbau Tidak Update ke macOS Catalina Dulu

Salah satu kelebihan membuat bootable installer macOS di flashdisk adalah bisa digunakan untuk install ulang Mac dan MacBook jika sewaktu-waktu ada masalah pada sistem operasi Mac OS X atau macOS pada komputer Mac milik kita. 

Hanya saja, ketika kita melakukan install ulang dengan menggunakan installer macOS lawas maka kadang muncul pesan install macOS application is damaged atau pesan lain yang menyatakan file rusak.

Hal ini terjadi karena Apple mengatur Software Update Certification atau sertifikasi untuk dapat menggunakan installer tersebut telah habis masa berlakunya.

Cara Mengatasi Masalah Installer macOS is damaged

Satu-satunya solusi dari masalah installer damage ini adalah Apple mengimbau para pengguna untuk kembali melakukan download macOS Installer yang diperlukan pada halaman web Apple Support.

Dengan demikian, buat kamu yang mengoleksi beragam bootable installer di flashdisk, maka file tersebut sudah tak bisa digunakan lagi. Kamu harus download dan membuat installer macOS yang baru.

Bagaimana? Kamu sudah coba cara mengatasi installer damage seperti yang ditunjukkan pada halaman Apple Support tersebut?

via Apple Support

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.