iPhone SE 2 Akan Gunakan Desain Antena Baru?

Rumor mengenai iPhone SE 2 sudah muncul sejak beberapa waktu yang lalu. Meskipun belum tentu Apple akan memberi nama “iPhone SE 2”, namun rumor mengenai Apple akan merilis iPhone versi murah dengan desain lawas sudah menyebar di dunia maya.

Selain rumor seperti desain iPhone SE 2 yang akan mengusung desain iPhone lawas, spesifikasi chip prosesor terbaru, dan harga yang murah, kini muncul rumor lagi seputar iPhone SE 2 yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

iPhone SE 2 dikabarkan akan memiliki desain antena baru, yaitu menggunakan LCP (Liquid Crystal Polymer) sebagai material utama antena.

Penggunaan material LCP diklaim mampu meningkatkan kemampuan iPhone dalam menerima gelombang transmisi. Dengan demikian, maka penerimaan data dan sinyal pada iPhone SE 2 akan meningkat pesat.

LCP adalah material organik yang dianggap cukup fleksibel dan memiliki harga cukup murah. Selain itu, daya tangkap gelombang bisa meningkat hingga 5.1 desibel.

LCP juga dianggap memiliki kemampuan untuk mengakomodasi berbagai gelombang frekuensi radio dan juga sering sekali dipakai pada jaringan mmWave pada teknologi 5G.

via Apple Insider

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.